Friday, 2 September 2016

Cara Flashing HP Advan S5E Bootloop

Flashtool Advan S5E memeang murupakan kendala yang kerap di alami oleh pengguna Advan Vandroid S5E. Ponsel Android matot atau bootloop biasanya terjadi dikarenakan terjadi kesalahan ketika melakukan modifikasi system Android atau kesalahan pada proses root Android. Tidak hanya itu flash Advan S5E juga berguna ketika ponsel Android mengalami masalah terkena virus , terkunci pola, atau terdapat aplikasi yang rusak yang manjadi penyebab kendala tersebut.

Dengan adanya masalah seperti di atas kali ini kami bakal membagikan tips atau cara untuk mengatasi hal tersebut dengan cara mengeflash HP yang terjadi masalah tersebut , namun untuk kesempatan ini kami akan membagikan cara khusus bagi anda yang mengalaminya pada HP Advan S5E.

Bahan untuk Flash Advan S5E
  • MediaTek Driver Auto Installer v1.1236.00
  • SP Flash Tool v5.1352.01
  • Advan S5E Stock ROM Universal

Cara Flashing Advan S5E Brick / Bootloop

  1. Ekstrak semua file yang telah di download dan Instal Driver MT6577 USB VCOM drivers di Komputer 
  2. Jalankan SP Flash Tool exe Windows v5.1444.00.000 yang sudah di Ekstrak 
  3. Pada tab Download pilih Scatter-loading dan Kemudian cari lalu pilih MT6572_Android_scatter.txt dari folder Stock ROM
  4. Selanjutnya tekan tombol Download. 
  5. Sambungkan USB ke Advan S5E (Advan S5E dalam posisi off dan baterai terpasang) 
  6. Jika driver terinstall dengan benar ketika Advan S5E anda akan tersambung ke komputer dan otomatis melakukan flash di Advan S5E.
  7. Jika proses flash di Advan S5E berhasil, ditandai dengan kotak Download OK 
  8. Sampai pada tahap ini, proses flash di Advan S5E telah berhasil. 
  9. Jika Advan S5E anda masih mengalami bootloop silahkan lakukan Hard Reset Advan S5E dengan cara masuk ke Recovery Mode (Kondosi off, tekan dan tahan tombol volume down + power). 
  10. Jika masih mengalami bootloop coba cari Stock Rom yang lain yang cocok dengan build number Advan S5E anda.
Demikian tutorial Flashing Advan S5E dari kami, semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk Anda. Tunggu tutorial dari kami selanjutnya.

No comments:

Post a Comment